Pramuka UNP Raih Juara 1 LKTI Tingkat Nasional di Jakarta

Jumat, 27 Sep 2019 | 13:43:50 WIB


Pramuka UNP Raih Juara 1 LKTI Tingkat Nasional di Jakarta

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Pramuka dari Universitas Negeri Padang (UNP) meraih juara I dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, (26/10).

Dalam lomba tersebut, Pramuka UNP mengirimkan tiga anggota, yakni Ary Sofyan (FE), Riolin Putri (FMIPA) dan Aulia Rahmi (FIP).

Ketua Racana, Yudhia Andika menyebutkan, keberhasilan tersebut tentunya merupakan hasil kerja keras mereka selama berada di Racana.

”Alhamdulillah,utusan racana kami dapat memberikan hasil terbaik,tentunya dapat mengharumkan nama Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang dan Universitas Negeri Padang. Semoga dengan hasil ini dapat memotivasi yang lainnya untuk terus berkarya,” terangnya.
Sementara itu,Pembina Pramuka Universitas Negeri Padang, Armida mengatakan, delegasi boleh merasa bangga tapi tidak larut dalam euforia pencapaian. Ia berharap pramuka selalu rendah hati.

“Harus disadari raihan ini bukanlah akhir cita cita. Ini hanyalah satu tahapan untuk mencapai target Racana Dang Tuanku dan Bundo Kanduang lebih baik di masa yang akan datang,tetaplah mengabdi untuk negeri,ungkap Dosen Fakultas Ekonomi ini,”paparnya.

Sementara, Riolin Putri peserta yang mewakili UNP mengungkapkan, bahwa dalam lomba tersebut ada 300 lebih karya abstrak yang masuk. Lalu diseleksi menjadi 50 terbaik dan masuk tahap fullpaper.

Dari 50 full paper diseleksi lagi menjadi 20 karya terbaik,Dan 20 karya inilah yang berhak  mengikuti presentasi di Jakarta.

”Alhamdulillah, kami dapat menjadi yang terbaik,dan akan terus berkarya ke depannya untuk mengabdkan diri kepada Bangsa dan Negara”ungkap Mahasiswa Tahun Masuk 2015 ini.(h/rel)

(sumber : https://www.harianhaluan.com/news/detail/67281/pramuka-unp-raih-juara-1-lkti-tingkat-nasional-di-jakarta)


DIUNGGAH : Pramuka UNP Dibaca : 731 kali
EDITOR : Pramuka UNP

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *